UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif dan Kearifan Lokal (EPIK)

WAKIL REKTOR 1 UMUS BENCHMARKING AKADEMIK DI UNISULA SEMARANG

Selasa, 16 Januari 2024 Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan Universitas Muhadi Setiabudi Brebes Dr. Moh. Toharudin, M.Pd melaksanakan kunjungan di Universitas Sultan Agung (UNISULA) Semarang, didampingi Dekan Fakultas Teknik Dr. Abdul Khamid, M.T dan Kaprodi Teknik Sipil Wahidin, M.T. Kegiatan kunjungan dalam rangka benchmarking bidang akademik setelah dilaksanakan reakreditasi Prodi Teknik Sipil dan mempersiapkan assessment lapangan reakreditasi prodi Teknik Informatika pada bulan Maret 2024. Disambut oleh pimpinan dari Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung Dr. Abdurrokhim, M.T, Wakil Dekan 2 Dekan Fakultas Teknik Unisula Lisa Fitriyana, S.T., M.Eng, Kaprodi S3 Teknik Sipil Prof. Dr. Imam Wahyu, serta Prof. Dr. Pratikso.

Dalam sambutan Dekan FT Unisula mengucapkan selamat datang dikampus Unisula dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan di Fakultas Teknik, bahwa Unisula siap untuk berkolaborasi dengan Universitas Muhadi Setiabudi khususnya bidang akademik. Wakil Rektor 1 UMUS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktunya dalam berkunjung di FT Unisula dalam rangkaian acara enchmarking bidang akademik. Benchmarking merupakan tolok ukur yang digunakan untuk menilai atau membandingkan aktifitas akademik yang sudah dilaksanakan di UMUS. Beberapa manfaat benchmarking bidang akdemik yaitu bisa memperbaiki kinerja bidang akademik, menjadi dasar untuk peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM), dan membantu perubahan budayaakademik yang lebih bagus lagi. Dalam rangka mendukung kinerja akademik dan laporan kinerja program Studi Teknik Sipil khususnya agar pemenuhan hasil reakreditasi Teknik Sipil bisa mencapai hasil Baik Sekali diperlukan ada 20% dosen berpendidikan doktor yang sesuai dengan bidang ilmu, dan 20% dosen dengan jabatn fungsional minimal lektor. Upaya kunjungan ini diharapkan ada Solusi dari Prodi Teknik Sipil Universitas Muhadi Setiabudi. 

Pada sesi akhir pihak Unisula mempersilahkan diadakannya tindak lanjut hasil dari pertemuan tersebut agar kedua belah pihak dapat mencapai target tujuan yang direncanakan yaitu akreditasi Unggul maupun Baik Sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.