UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS RAIH ANUGERAH LLDIKTI-VI SEBAGAI PTS INDEKS MBKM TERBAIK

UMUS– Tutup tahun dengan Prestasi UMUS raih penghargaan PTS Terbaik Indeks MBKM. penghargaan ini sebagai wujud apresiasi LLDIKTI Wilayah VI bagi perguruan tinggi yang berhasil melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan program MBKM dengan baik, serta layak menjadi teladan bagi perguruan tinggi lainnya, di penghujung tahun 2023 ini LLDIKTI Wilayah VI kembali menggelar event Anugerah LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023.

Bertempat di Poncowati Hall, Patrajasa Convention Hotel Semarang pada Selasa (19/12), sejumlah lebih dari 50 Perguruan Tinggi Swasta dan lebih dari 100 insan perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah tampak hadir. Diwakilkan oleh Wakil Rektor III Wadli, S.TP., M.Si. Universitas Muhadi Setiabudi menerima penghargaan.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., dalam sambutan dan paparannya menyampaikan kembali tugas dan fungsi LLDIKTI Wilayah VI serta capaian kinerja sepanjang tahun 2023. “Berbagai program dan fasilitasi untuk kinerja perguruan tinggi telah kami selenggarakan, misalnya fasilitasi peningkatan laporan PDDIKTI, percepatan kinerja dan akreditasi perguruan tinggi, peningkatan riset dan publikasi, dan penjaminan mutu internal. Serta berbagai program layanan yang dilaksanakan oleh 7 kelompok kerja di LLDIKTI Wilayah VI.” ungkap Bhimo. Tak hanya itu, LLDIKTI Wilayah VI turut mengoptimalisasikan pemanfaatan teknologi informasi, dengan penyelenggaraan 11 Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik, portal sistem SiBraja dan e-ULT, tambahnya.

Pada kesempatan lain, Wakil Rektor III menyampaikan pengukuran kinerja UMUS sepanjang tahun 2023, yang menjadi metode perhitungan dan klasifikasi penganugerahan perguruan tinggi pada tahun ini. “Kami terus berupaya meningkatkan Mutu Pendidikan melalu kurikulum yang responsif dengan kegiatan MBKM di kampus.” tutur Wadli. Menurutnya, kegiatan MBKM yang dilakukan UMUS tidak hanya berorientasi pada rekognisi nilai saja namun ada capaian perubahan skill mahasiswa menjadi wirausaha muda dan pengembangan minat bakat mahasiswa setalah kegiatan MBKM berlangsung.

“MBKM ini tidak hanya berdampak pada mahasiswa namun juga mahasiswa haruslah memberikan manfaat pada masyarakat dan terjadi perubahan pada diri mahasiswa itu sendiri.” pungkas Wadli.

Dalam perhelatan ini, sejumlah 10 Kategori PTS terbaik diberikan kepada 2 (dua) jenis perguruan tinggi: Akademik dan Vokasi. Perhitungan pemenang telah melalui penilaian yang ketat dengan sumber data valid yang  berasal dari berbagai system seperti PDDIKTI, SiBraja LLDIKTI6,

Dengan diadakannya Anugerah ini, UMUS yang merupakan perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI semaking meningkat dalam upaya menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas. Serta semakin semangat untuk menyongsong tahun 2024 yang penuh peluang dan tantangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.