Sambutan Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

Di Universitas Muhadi Setiabudi, Saudara akan segera memulai sebuah perjalanan akademik, sebuah proses pembelajaran, yang dipandu dan disupervisi oleh segenap dosen-dosen, serta didukung oleh para tenaga kependidikan. Tujuan dari perjalanan akademik tersebut tentunya bukan sebatas didapatkannya gelar akademik. Yang tidak kalah pentingnya adalah dicapainya kompetensi akademik, yang mencakup aspek pengetahuan kognitif, ketrampilan, sikap serta kepribadian. Semakin tinggi gelar akademik yang Saudara raih, diharapkan semakin tinggi pula kualitas sikap dan kepribadian yang terbentuk.

Proses pembelajaran di Universitas Muhadi Setaibudi akan Saudara tempuh melalui kurikulum akademik dan sistem pembelajaran di program-program studi. Selain proses formal tersebut, untuk mengoptimalkan capaian pembelajaran, Saudara juga akan menjalin interaksi-interaksi baik dengan sesama mahasiswa, dengan para dosen, dan juga dengan pihak-pihak lain di luar kampus yang relevan dengan prospek karir Saudara. Interaksi-interaksi tersebut akan memperluas dan memperkaya proses pembelajaran yang Saudara jalani.

Universitas Muhadi Setiabudi selalu berkomitmen menjadi lebih baik dari tahun ke tahun, dengan melalui Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, Riset & Teknologi, yang telah mencanangkan kebijakan yang dikenal sebagai ‘Merdeka Belajar – Kampus Merdeka’, atau MBKM. Universitas Muhadi Setiabudi menekan pentingnya ‘perluasan kebebasan’ bagi mahasiswa, selama menempuh proses pembelajaran di kampus. Perluasan kebebasan ini mencakup: i) perluasan pembelajaran dengan cara mengambil sejumlah mata kuliah di luar bidang studi utama; dan ii) perluasaan interaksi dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar kampus.

Perluasan pembelajaran diharapkan akan memperkaya mahasiswa dengan pengetahuan multi-disiplin, selain pengetahuan dalam bidang studi utama yang menjadi pilihannya. Sedangkan perluasan interaksi diharapkan akan memperkaya mahasiswa dengan keanekaragaman perspektif dalam melihat suatu permasalahan, memperkuat kepekaan dan kepedulian sosial, serta mengembangkan kemampuan untuk berkolaborasi dalam menjawab permasalahan.

Bersama Universitas Muhadi Setiabudi mari kita mengisi hari-hari produktif di masa muda untuk menjadi insan dewasa yang sebaik-baiknya, yaitu menjadi insan yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Rektor,

Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M.