UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

PRODI TEK. INFORMATIKA UMUS ADAKAN WEBINAR NASIONAL

UMUS- Kamis, 24 November 2022 Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhadi Setiabudi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UMUS bersama LPPM UMUS menyelenggarakan webinar nasional  secara daring dengan tema: “Inovasi Teknologi Untuk Mengembangkan Masyarakat Cerdas”

Webinar ini menghadirkan narasumber  Bapak Otong Saeful Bachri, M.Kom. Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi yang juga dosen Program Studi Teknik Informatika serta ibu Yati Nurhayati, M.Kom Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Kuningan. Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.30 WIB ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik UMUS dan jalannya webinar dipandu  langsung oleh Kepala Program Studi Teknik Infomatika UMUS Agyztia Premana, M.Kom.

Materi pertama dipaparkan oleh Bapak  Otong Saeful dengan judul: “ Strategi Penulisan Ilmiah pada Jurnal Bereputasi”  Pada kesempatan ini, kepada para peserta dipaparkan  kiat dan strategi agar hasi karya penulisan ilmliah yang dilakukan dosen dan mahasiswa dapat berdaya saing.

Dalam  pemaparan  materi kedua  dengan  judul: “Inovasi Teknologi untuk membangun masyarakat cerdas yang disampaikan oleh Ibu Yati Nurhayati, dipaparkan bagaimana teknologi saat ini berpengaruh pada kehidupan sosial masyarakat dan masyarakat telah berubah kebiasaan karna adanya teknologi.

Selain diikuti oleh internal mahasiswa UMUS Brebes, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta baik mahasiswa maupun kalangan umum dari luar Brebes seperti mahasiswa dan dosen dari kuningan. Pada kegiatan yang berlangsung dengan penuh atensi tersebut juga dibuka kesempatan bagi yang ingin menerbitkan makalah, selama kegiatan total ada 10 makalah yang dipublikasikan oleh Panitia yakni Prodi Teknik Informatika UMUS.

Dengan adanya webinar berskala nasional dengan tema di atas, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi para peserta, terutama kalangan mahasiswa yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Tugas Akhir selain itu juga kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama antara UMUS dan UNIKU.(AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.