UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

PBSI UMUS CETAK SEJARAH PRODI PERTAMA DI BREBES, TEGAL, DAN SLAWI YANG RAIH AKREDITASI UNGGUL

UMUS – Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kabupaten Brebes dan memiliki akreditasi “Baik Sekali”. UMUS juga memiliki 10 Fakultas memilki 10 Program Studi.

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) merupakan progam studi yang telah mencapai akreditasi “UNGGUL”. Hal ini dibuktikan dengan adanya Sertifikat Akreditasi “UNGGUL” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) berdasarkan Keputusan LAMDIK Nomor :748/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022. Sertifikat akreditasi program studi PBSI ini berlaku sejak tanggal 26 Juli 2022 – 26 Juli 2027 dengan capaian ini maka PBSI UMUS menjadi prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pertama di wilayah Brebes, Tegal dan Slawi yang terakreditasi Unggul atau “A”.

Pimpinan UMUS dan TIM AKreditasi Berfoto Bersama Asesor Lamdik

Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. selaku Rektor UMUS menyampaikan apresiasi tinggi kepada program studi PBSI FKIP UMUS atas upaya kerja kerasnya hingga mendapatkan Akreditasi “UNGGUL”.

“Saya bangga dan bahagia, bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia telah sungguh-sungguh berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas prodi sehingga kini akreditasinya menjadi unggul,” tutur Roby.

Rektor UMUS berharap program studi lainnya yang ada di UMUS dapat mengikuti jejak Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam mendapatkan akreditasi “UNGGUL”. Ia menambahkan kepada PBSI agar akreditasi “UNGGUL” ini dapat di pertahankan serta tidak henti-hentinya untuk terus meningkatkan kualitas mutu akademik maupun non akademik. “Penghargaan dan rasa terimakasih kepada seluruh badan pengelola dari Universitas, Fakultas, Prodi sampai dengan panitia akreditasi yang telah mampu meraih akreditasi A dari LAMDIK bagi Prodi PBSI FKIP UMUS dan saya berharap ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan tanamkan dalam diri bahwa kita jangan terlalu puas dan terlena pada keadaan sekarang, namun inovasi dan kreatifitas harus tetap dikembangkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang lain pula Kepala Prodi PBSI UMUS Ibu Hany Uswatun Nisa, M.Pd. mengungkapkan, rasa syukur, gembira dan bangga atas raihan akreditasi A yang berhasil diraih oleh Prodi PBSI FKIP UMUS. “Terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh jajaran Prodi PBSI dengan segenap kemampuan dan kekompakan, kita berhasil melewati masa ini dengan raihan yang kita harapkan bersama dengan meraih akreditasi A dengan nilai 365 dari LAMDIK,” ungkapnya. (AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.