UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

D3 FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UMUS ANGKAT SUMPAH TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN

Brebes-Angkat Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian Program Studi D3 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Muhadi Setiabudi Pada hari Kamis, tanggal 13 Oktober 2022 di Hotel Grand Dian Brebes, Pengurus Daerah PAFI Jawa Tengah bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan Sumpah Profesi Tenaga Kesehatan bagi Tenaga Teknis Kefarmasian. Dalam pelaksanaannya, Ibu Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc, M.Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah berkenan hadir secara langsung untuk mengambil Sumpah Nakes Tenaga Teknis Kefarmasian tersebut.

Angkat sumpah tenaga teknis kefarmasian tahun ini diselenggarakan serentak secara luring di Grand Dian Brebes. Sebanyak total 311 peserta berasal dari 5 perguruan tinggi se-Jawa Tengah di wilayah barat yaitu dari Politeknik Harapan Bersama, STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyah Cilacap, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Universitas Pekalongan dan STIKES Ibnu Sina Ajibarang Banyumas. Turut mengundang pula Rohaniawan Islam, Kristen dan Katolik sebagai Saksi dalam kegiatan pengambilan sumpah tersebut.

Dekan Fikes dan Kaprodi D3 Farmasi UMUS berfoto dengan peserta Angkat Sumpah

Tujuan diadakan Pengambilan Sumpah ini adalah untuk mempersiapkan tenaga kefarmasian dalam mengemban tugas di bidang pelayanan kesehatan seperti Apotek, Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan tenaga kesehatan lainnya. Dengan pengambilan sumpah ini berarti para peserta sudah dinyatakan ahli dan kompeten namun untuk memiliki wewenang harus memiliki STRTTK (Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian). Seorang tenaga teknis kefarmasian (TTK) memiliki tanggungjawab yang besar dan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kefarmasian dan obat-obatan sehingga dengan diadakannya pengukuhan dan pengambilan sumpah profesi ini. Secara garis besar, acara berlangsung khidmat, lancar dan sukses. Selamat dan Sukses bagi kita semua. (AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.