UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

WISUDA KE-6, UMUS BERTEKAD SEMAKIN UNGGUL

UMUS – Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) menggelar acara wisuda Sarjana dan Diploma III, Kamis (27/10/2022), di Gedung Audiotorium Kampus UMUS, Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M., Rektor UMUS dalam sambutannya menjelaskan, wisuda diikuti oleh 261 orang yang terdiri atas Wisuda Sarjana (S1) terdapat, 253 orang dan 8 orang program Diploma III. Dr. Roby Setiadi, M.M. menambahkan, wisuda merupakan kesuksesan bagi keluarga yang telah memberikan dukungan moral dan material sehingga wisudawan/wisudawati dapat menyelesaikan pendidikan formalnya. “Bagi kami, wisuda merupakan bukti keseriusan UMUS dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap kepercayaan keluarga yang telah menyerahkan pendidikan putra/putri, atau suami/istri kepada UMUS,” ungkapnya.

Rektor memberikan Sambutan dalam Wisuda Ke VI

Selain menjelaskan tentang perkembangan UMUS, di akhir sambutan Rektor UMUS menyampaikan pesan motivasi bagi wisudawan/ wisudawati, hadapi kehidupan ini dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, maka kelak kehidupan akan lunak kepada anda.

“Don’t just wait, but chase and pick up your dreams. Jangan hanya menunggu, tetapi kejar dan jemput impianmu untuk mewujudkan masa depan yang gemilang. Berusahalah sebaik yang anda bisa, selebihnya biar menjadi takdir atas ikhtiar anda,” tegasnya.

“Melalui sambutan kali ini saya sampaikan bapak ibu bahwa seminggu yang lalu program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar telah melaksanakan Reakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan dan Alhamdulillah puji syukur 3 hari yang lalu pada tanggal 24 Oktober 2022 kita mendapatkan Peringkat Akreditasi Unggul atau A untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, beberapa minggu kedapan juga ada 9 prodi yang akan reakreditasi  dan menyusul untuk dapat mendapatkan akreditasi “Unggul”juga.

Tak lupa kami memohon doa restu para hadirin agar segera dibukanya Pascasarjana program studi Magister Manajemen dan Magister Pendidikan pada tahun 2023. Serta kami memohon doa restu agar di tahun 2023 juga Fakutas Kedokteran Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Kedokteran dapat dibuka tepat pada waktunya” tambahnya.

Wisuda yang dilaksanakan di Auditorium itu juga dihadiri oleh Kabag Umum LLDIKTI VI Jawa Tengah Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MPP, yang turut mengucapakan selamat atas diwisudanya mahasiswa UMUS angkatan ke-6 ini. “LLDIKTI VI adalah lembaga yang mengurus seluruh administrasi perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah termasuk pula dalam perijinan wisuda dan penerbitan nomor ijazah nasional untuk mahasiswa yang lulus secara resmi dan tidak memiliki masalah, UMUS Brebes selalu didatangi oleh LLDIKTI dalam setiap Wisuda hal itu merupakan bukti bahwa Wisudawan/wati UMUS adalah lulusan yang sah dan resmi secara nasional dengan segala ketertibannya maka saya mewakili LLDIKTI VI menyampaikan Selamat dan Sukses atas di Wisudanya adek-adek pada hari ini”. Pungkasnya dalam sambutan beliau.

Kabag Umum LLDIKTI VI Jawa Tengah Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MPP memberikan Orasi Ilmiah

Kabag Umum LLDIKTI juga memberikan Orasi Ilmiah dengan tema Transformational Change in Higher Education: Central Java, orasi ilmiah diberikan kepada peserta wisuda sebagai tambahan bekal akan informasi perubahan di dunia kerja dan dunia industri yang akan mereka temui selepas wisuda. Hadir dalam wisuda yang khidmat itu adalah Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi, Direktur RSUD Kardinah, Kepala Kantor BI Tegal, Manajer Bank BRI, BNI, dan Bank BTN serta jajaran Forkompimda Kabupaten Brebes dan Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Pada Wisuda Program Sarjana kali ini sebanyak 91 orang atau 36 persen dinyatakan sebagai lulusan dengan predikat cumlaude, 131 orang atau 50,1 persen dengan predikat sangat memuaskan dan  39 orang atau 14 persen dengan predikat memuaskan.

Mahasiswi Fakultas Sains & Teknologi memberikan Pidato Perwakilan Wisuda

Indeks Prestasi Kumulatif rata-rata lulusan Program Sarjana adalah 3,27. Sedangkan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi diraih Sholiha dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,91. (AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.