UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

MAHASISWA TEKNIK SIPIL UMUS ADAKAN SEMINAR MEMBAHAS GEOSINTETIK

Rektor UMUS Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. memberikan Sambutan dan Membuka Acara

UMUS – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UMUS menyelenggarakan Seminar. Pada Rabu (23/11/22) diadakan seminar dengan tema “Perbaikan Tanah Lunak dengan Geosintettik“. Bertempat di Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi, Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Bapak Ir. Djoko Gunawan, M.T. hadir sebagai Narasumber sekaligus untuk memberikan Sambutan Pembukaan seminar nasional secara resmi. Hadir pula Rektor dan Wakil Rektor UMUS dan jajaran Pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Muhadi Setiabudi.

Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan, M.T. memberikan sambutan dan materi seminar

“Saya menyambut gembira dan memberikan penghargaan atas inisiatif penyelenggara seminar ini. Tentu kita perlu mendorong lulusan teknik yang profesional guna mendukung pembangunan industri nasional demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Sekda Brebes dalam sambutannya.

Seminar kali ini dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, HMTS mengundang Prof. Ir. H. Praktiso, M.ST., Ph.D. selaku Guru Besar Teknik UNISSULA Sedangkan pada sesi kedua, dihadirkan dan Ir. Djoko Gunawan, M.T. sebagai Sekda Kab. Brebes.

Salah satu narasumber Prof. Ir. H. Praktiso, M.ST., Ph.D. memberikan Materi Seminar

Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. yang merupakan Rektor UMUS  dalam sambutanya menyampaikan bahwa Perguruan tinggi adalah pihak yang akan mempersiapkan terselenggaranya infrastruktur tersebut. “Profesi insinyur memiliki peran yang paling penting dalam pertumbuhan ekonomi dan perkembangan Indonesia untuk keluar dari middle-income trap”. Pungkasnya.

Dekan Fakultas Teknik UMUS Abdul Khamid, M.T. juga menambahkan dalam sambutan pada seminar yang berlangsung dengan interaktif ini bahwa dengan adanya seminar Geosintetik di bidang Teknik Sipil ini, diharapkan adanya kontribusi antara perguruan tinggi dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder guna peningkatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. “Seminar ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa seputar penanganan tanah lunak yang banyak tejadi di daerah jawa utamanya di Kabupaten Brebes, sehingga dapat dijadikan motivasi bagi mereka dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur di Indonesia”. Tandasnya.

Dekan Fakultas Teknik memberikan cindera mata kepada salah satu Narasumber

Seminar tentang Teknik Sipil pada tahun 2022 diharapkan akan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Teknik Sipil Universitas Muhadi Setiabudi Brebes yang akan mengupas tuntas topik yang berkaitan Inovasi Konstruksi dalam Pembangunan  berdasarkan sudut pandang akademisi dan professional yang expert di bidang konstruksi. Hasil dari seminar ini diharapakan memberikan kontribusi pemikiran dalam bidang konstruksi infrastuktur teknik sipil. (AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.