UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

MAHASISWA FSAINTEK PESERTA MAGANG JEPANG DISAMBUT KEPULANGANYA OLEH KETUA YAYASAN

Humas Umus— Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi menyambut Mahasiswa Program Studi Agribisnis (AGB) dan Program Studi Ilmu & Teknologi Pangan (ITP), Fakultas Sains & Teknologi (Fsaintek) yang telah selesai melaksanakan kegiatan Program Magang Internasional ke Jepang selama 1 tahun. 

Demikian disampaikan oleh Dekan Fsaintek pada saat penyambutan kepulangan mahasiswa dari Jepang pada Selasa (17/1) di Kampus UMUS Brebes. Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan, Rektor dan Wakil Rektor beserta Dekanat Fsaintek menyambut secara resmi kepulangan mahasiswa tersebut dari Jepang. 

Lebih lanjut kata Yan EL Rizal, M.Sc. selaku Ka. Prodi ITP menyampaikan kegiatan magang yang diikuti mahasiswa ini adalah implementasi kerja sama antara Fsaintek  dengan Nippon Academy dan kegiatan magang internasional ini merupakan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Ketua yayasan Muhadi Setiabudi Dr (HC) Muhadi Setiabudi yang hadir pada acara tersebut berpandangan bahwa keberhasilan program magang internasional merupakan sinergitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh UMUS utamanya Fakultas Sains & Teknologi yang mampu adaktif dengan perkembangan kurikulum merdeka belajar. “Kita patut berbangga atas capaian ini karna tidak semua kampus bisa melaksanakan program seperti ini, Mahasiswa UMUS sudah di taraf yang amat berbeda dengan kebanyakan mahasiswa lain” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang sudah terpilih untuk mengikuti program magang di Jepang. Tentunya saya sangat mengapresiasi program magang yang dilaksanakan Fsaintek ini yang setiap tahunnya akan dilaksanakan. Semoga program ini terus berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita bersama,” tuturnya.

Rektor UMUS Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. pada sambutanya menambahkan bahwa Ini menjadi salah satu program Fakultas dan Prodi untuk mendukung peningkatan IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi melalui kegiatan mahasiswa yang berkegiatan di luar kampus dalam skala internasional. “Maka dari itu juga kami sampaikan terima kasih kepada para pimpinan yang telah mendukung terlaksananya program ini. Besar harapan kami ini akan berdampak baik bagi kemajuan Prodi, Fakultas dan Universitas Muhadi Setiabudi secara menyeluruh,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Rektor menyampaikan kebanggaannya karna selama magang mahasiswa tetap berprilaku rendah hati dan menjaga diri dengan baik. “ kepada para mahasiswa yang telah selesai kegiatan terimakasih sudah dapat menjaga diri serta menjaga budaya diri dan shalat 5 waktu dimanapun berada. Disitu bumi dipijak, langit dijunjung. Oleh karena itu kita harus bisa menghormati kebudayaan dan norma yang berlaku disana,” sambungnya.

“Bagi adik-adik mahasiswa, harus selalu semangat dan jangan lupa selesaikan segera Riset untuk Skripsinya. Tunjukan bahwa kalian mengikuti program magang ini telah menimba ilmu, tidak hanya sebatas seremonial pergi. Belajar, belajar, dan belajar. Juga terimakasih bagi dosen pembimbing, yang telah menjaga anak-anak kita”. pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta Amirul, mahasiswa program studi Ilmu dan Teknologi Pangan, menuturkan bahwasanya ini menjadi momen yang diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa melalui pengalaman yang tidak terlupakan.

“Disana kami dapat menambah ilmu dan relasi agar dapat mengembangkan kemampuan dan wawasan. Kami telah belajar dan mengamati segala sesuatunya dengan baik, insyaAllah kami siap untuk mengembangkan apa yang kami dapat selama 1 tahun di jepang,” ungkapnya.  Mahasiswa peserta Magang Internasional Ke Jepang selajutnya memberikan Cinderamata kepada Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi yang mereka bahwa dari Jepang sebagai kenang-kenangan dan wujud rasa terimakasih karna sudah didukung dan diberi kesempatan untuk kuliah di UMUS

“Tempat Program Magang internasional ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang hasil pertanian dan perkebunan.  Kegiatan magang yang diikuti mahasiswa tersebut  berlangsung selama dua semester terhitung ” jelas Yan El Rizal, M.Sc.

Selain itu, Yan El Rizal, M.Sc. juga menyampaikan kegiatan Program Magang Internasional yang diikuti mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi ini akan dikonversi untuk mata kuliah yang sesuai sebanyak 20 sks setiap semester dan hal merupakan implementasi Program MBKM. (AB/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.