UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
INTERNASIONAL
ALUMNI

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan dengan Memberi Santunan kepada Anak Yatim

Bulan suci Ramadan memiliki banyak keutamaan, sehingga harus dimanfaatkan oleh umat islam dengan melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Setelah 2 tahun tidak ada kegiatan di bulan Ramadan karena pandemi, alhamdulillah pada tahun ini Universitas Muhadi Setiabudi bisa melakukan kegiatan Santunan Anak Yatim.

Tema dalam acara ini ialah Ramadan Berbagi “Upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sesama manusia”.

Kegiatan Santunan Anak Yatim pada bulan Ramadan tanggal 28 mei 2022, bertempat di Masjid Nurul Ilmi Universitas Muhadi Setiabudi, dilaksanakan bersama dengan ketua Yayasan Universitas Muhadi Setiabudi (Bpk. Dr. HC. H. Muhadi Setiabudi), Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (Bpk. Dr. Roby Setiadi, S.Ko., M.M), Wakil Rektor 1,2 dan 3, seta Seluruh Sivitas Universitas Muhadi Setiabudi.

Pada acara rapat koordinasi seluruh sivitas Universitas Muhadi Setiabudi pada tanggal 20 mei 2022, panitia memberikan informasi bahwa di ujung bulan Ramadan akan ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada  anak yatim yang berasal dari warga sekitar universitas Muhadi Setiabudi. 

Untuk mengetahui jumlah anak yatim yang ada di sekitar Universitas Muhadi Setiabudi, panitia meminta bantuan kepada mahasiswa/i untuk mendata anak-anak yatim disekitar. Sampai hari terakhir didapatkan data jumlah anak yatim sebanyak 50 Anak.

Program santunan ini mendapatkan respon yang baik dari Ketua Yayasan Universitas, Rektor, Wakil Rektor 1,2,3 dan seluruh Sivitas, bahkan beberapa orang Dosen memberikan donasi secara sukarela yang dikumpulkan ke panitia.

Program santunan anak yatim pernah dilaksanakan sebelum Pandemi pada setiap tahunnya. Di tahun ini, momennya sangat tepat akan dilakukan pada saat penutupan kegiatan di Bulan Ramadan.

Alhamdulillah kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Mei 2022 berjalan dengan lancar.

Semoga ke depannya kegiatan santunan anak yatim ini bisa dijadikan sebagai program rutin setiap tahun karena akan meningkatkan rasa solidaritas, rasa empati dan kebersamaan antara Universitas Muhadi Setiabudi dengan Masyarakat.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Sivitas Universitas Muhadi Setiabudi dan Mahasiswa/i yang telah memberikan bantuan dan dukungan untuk suksesnya kegiatan ini.

Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan, serta diberi balasan oleh Allah SWT dengan berlipat ganda dan menjadikan hidup penuh dengan keberkahan. Aamiin ya Robbal a’lamiin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.