UMUS

AKREDITASI B

Entrepreneur, Profesional, Inovatif
dan Kearifan Lokal (EPIK)

UMUS TV
ALUMNI

UMUS DAN SATLANTAS BERSINERGI

Satuan lalulintas (Satlantas) Poltes Brebes menggelar sosialisasi Operasi Zebra candi 2022 di Gedung Auditorium Unniversitas Muhadi Setiadbudi, Kecamatan  Wanasari, Jum’at (7/10/2022).

Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Candi yang akan di gelar dari tanggal 3 – 16 oktober mendatang,

Edi juga menyampaikan pada pelaksanaan operasi Zebra Candi 2022 akan mengedepankan kegiatan humanis kepada pengguna jalan.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 sudah berlangsung dari 03 Oktober hingga 16 oktober mendatang, harapanya dengan Edukasi tersebut agar masyarakat dapat tertib berlalulintas dalam berkendara,” ujarnya.

Lanjut Edi pihaknya juga mengajak para mahasiswa agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna menciptakan kamseltubcarlantas dan mengurangi fatalitas laka lantas di Kabupaten Brebes.

“Kita berikan Edukasi terkait tilang elektronik (Etle) dan Etle mobile agar Mahasiswa, agar memahami dan menyampaikan kepada Orang ataupun Saudara agar tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,” tuturnya. Edi menambahkan pihaknya mengingatkan untuk saat berkendara untuk selalu memakai helm SNI, surat-surat kendaraan dan patuhi rambu – rambu lalulintas, patuhi batas maksimum kecepoatan serta utamakan keselamatan.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor II Otong Saeful Bachri, M.M. berlangsung dengan tertib dan penuh antusias mahasiswa, pada kesempatan tersebut juga beliau menyampaikan bahwa Universitas Muhadi Setiabudi akan terus senantiasa membantu program-program Polri guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat utamanya di lingkungan Civitas Akademika Universitas Muhadi Setiabudi. “ UMUS dan Polri harus terus bersinergi menciptakan Kamtimas dan mahasiswa bisa menjadi agen Polri untuk menyampaikan ke masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalu lintas hingga nantinya kamtimas bisa terwujud”. Pungkasnya. (AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.