Wakil Gubernur Jateng Resmikan Umus

wagub
Wagub Jateng memukul gong tanda peresmian Umus

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si meresmikan Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Km 2 Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Rabu 20 Februari 2013 siang.

Dalam sambutanya, Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si menyambut baik usaha keras Muhadi Setiabudi di dalam menggagas berdirinya Universitas Muhadi Setiabudi (Umus), mudah mudahan Umus dapat mengambil peran dalam perjalanan pembangunan Kepemerintahan Kabupaten Brebes. Mengingat antara Universitas dan Pemerintah tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Universitas yang merupakan wadah berkumpulnya para kaum intelektual, tentunya sangat diharapkan masukanya untuk membangun suatu pemerintahan.

“Mudah-mudahan keberadaan Umus di Kabupaten Brebes ini diharapkan mampu menjadi penyedia laboratorium pendidikan yang dapat dan mampu mengatasi segala permasalahan masyarakat Kabupaten Brebes pada khususnya yang terkait dengan prodak unggulan yang ada yaitu pertanian Bawang merah dan telur asin,” ujarnya.

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, S. E yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas diresmikanya Umus. “Mudah-mudahan Umus mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dalam menguasai IPTEK yang dilandasi oleh kemampuan berwirausaha yang natinya bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Brebes.

Sementara, Pendiri Umus, DR. HC. H. Muhadi Setiabudi mengatakan, Umus dibangun diatas area lebih dari 21.000 meter persegi dengan luas keseluruhan kurang lebih 6500 meter persegi, dengan bangunan yang berdiri megah akan menciptakan Green Campus dan bebas rokok, dengan menghadirkan 5 Fakultas yaitu Fakultas Pertanian, Teknik, Kesehatan, Ekonomi dan Keguruan dan ilmu Pendidikan.

Menurutnya, berbagai fasilitas pendukung kegiatan penalaran dan kegiatan minat bakat yang dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai juga disediakan diantaranya ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, Bus kampus, mini market, auditorium, Hotspot area, lapangan olah raga, ruang unit kegiatan dan masih banyak lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *