Umus PTS Baru yang Memiliki Fasilitas Komplit

Pintu Gerbang Umus
Pintu Gerbang Umus

Pemukulan gong oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si., menandai diresmikannya kampus Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro KM 2 Wanasari, Brebes (20/2). UMUS merupakan PTS baru di Jawa Tengah, menempati lahan yang cukup strategis di atas area tanah 21.000 m2.

Dalam kesempatan tersebut Rustri mengatakan, kehadiran UMUS sebagai PTS baru hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

“Kedepan, UMUS harus menjadi perguruan tinggi (PT) yang mampu menjawab tantangan sekaligus persoalan yang ada, dengan berkonsentrasi mengembangkan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” tegas Rustri.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, S.E., menandaskan, tolok ukur kualitas SDM adalah pendidikan. Sarana pendidikan di Kabupaten Brebes seiring dengna perkembangannya sangat bagus, dari mulai pesantren hingga perguruan tinggi. UMUS merupakan aset yang potensial dalam pengembangan SDM, sehingga keberadaannya perlu adanya dukungan masyarakat setempat.

Sementara itu, Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti, Prof. Achmad Jazidie dalam kesempatan yang sama menyatakan kekagumannya terhadap UMUS sebagai PTS baru yang memiliki fasilitas komplit.

“Luar biasa, baru kali ini saya menjumpai ada PTS yang baru berdiri langsung dilengkapi dengan fasilitas yang luar biasa. Totalitas penyelenggaraan PT yang dipersiapkan UMUS, dapat dijadikan sebagai indikator adanya kesungguhan untuk menjadi PT unggulan. Saya berharap, UMUS menjadi PT yang berwibawa dengan tidak melakukan penyelenggaraan kelas jauh”, papar Prof. Achmad Jazidie. Pada akhir acara diisi orasi ilmiah oleh Dr. (HC) Muhadi Setiabudi selaku Ketua Yayasan UMUS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *