UMUS Brebes Terakreditasi B untuk Institusi dan Program Studi

Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS)Brebes merupakan universitas di Brebes yang didirikan di jantung kota Brebes. UMUS Brebes didirikan pada tanggal 2 Oktober 2012 dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah pada masa jabatan tersebut, H. Bibit Waluyo. UMUS Brebes didirikan dengan semangat membangun dan mengembangkan daerah Brebes sebagai daerah penghasil komoditas peternakan telur asin dan pertanian bawang merah.

Di umur yang masih sangat muda, UMUS telah mampu menorehkan prestasi dan nilai positif. Terbukti pada tahun 2018, UMUS Brebes meraih B untuk nilai akreditasi institusinya. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa UMUS Brebes senantiasa berusaha memberikan pelayanan dan kenyamanan prima dan terbaik bagi mahasiswa, staff, maupun civitas akademika lain.

 

Pada tahun 2019, semua program studi di UMUS telah diakreditasi, dan mayoritas terakreditasi B. Dari 10 program studi yang ada, 8 program studi sudah terakreditasi B. Program studi Manajemen, Akuntansi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ilmu dan Teknologi Pangan, Agribisnis, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika merupakan program studi yang terakreditasi B. Sedangkan program studi Ilmu Gizi, dan Farmasi sudah terakreditasi oleh LAM-PT.Kes. LAM-PT.Kes merupakan lembaga akreditasi mandiri yang memang berfokus pada akreditasi program studi dalam bidang kesehatan.

Pencapaian akreditasi B baik untuk institusi maupun program studi merupakan bukti bahwa UMUS Brebes senantiasa berusaha untuk menjadi contoh dan teladan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *