UMUS Brebes Membuka Fakultas Kedokteran

Universitas Muhadi Setiabudi Brebes berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Selain bermutu dan berkualitas, aspek kebermanfaatan dan pengembangan masyarakat sekitar kampus juga menjadi titik berat. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (membawahi program studi Manajemen dan program studi Akuntansi), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (membawahi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Fakultas Teknik (membawahi program studi Teknik Sipil dan program Studi Teknik Informatika), Fakultas Sains dan Teknologi (membawahi program studi Ilmu dan Teknologi Pangan dan program studi Agribisnis), dan Fakultas Kesehatan (membawahi program studi Farmasi dan Ilmu Gizi) bersinergi dalam mewujudkan komitmen dan cita-cita UMUS Brebes dalam mengembangkan masyarakat luas.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat Brebes dan sekitarnya, kebutuhan akan dokter semakin meningkat. Kebutuhan tersebut belum dapat terpenuhi oleh Universitas/ Sekolah Tinggi yang ada di Brebes maupun sekitarnya. Para calon dokter dari kawasan Brebes dan sekitarnya masih harus ke kota yang cukup jauh seperti Purwokerto, Semarang, Yogyakarta maupun provinsi tetangga Jawa Barat. Melihat kebutuhan masyarakat ini, maka Universitas Muhadi Setiabudi Brebes bertekad memenuhi kebutuhan tersebut dengan membuka fakultas kedokteran.

Fakultas Kedokteran ini nantinya akan melengkapi fakultas-fakultas lain di UMUS Brebes sehingga tujuan untuk mengembangkan dan memajukan Brebes dan sekitarnya dapat berjalan dengan baik. Fakultas kedokteran UMUS Brebes akan berfokus pada BioMedik dan Bioetik. Dengan dibangunnya Fakultas Kedokteran di UMUS Brebes, diharapkan para calon dokter tidak harus kuliah jauh untuk menjadi dokter.

Fakultas Kedokteran UMUS Brebes sedang dalam tahap perizinan yang sudah diajukan ke Direktorat Pendidikan Tinggi. Namun begitu, rencana dan pengembangan Fakultas Kedokteran sudah sangat matang. Salah satunya yaitu prototype awal dari gedung Fakultas Kedokteran sudah dapat selesai dibuat. Tahap selanjutnya adalah pembangunan gedung Fakultas Kedokteran. Pembangunan gedung Fakultas Kedokteran ditargetkan selesai pada paruh kedua tahun 2020, dan dapat membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru pada tahun ajaran 2020/2021.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *