UMUS Brebes Lakukan MoU dengan LAPAS Kelas IIB Brebes

Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes merupakan kampus terbaik di Brebes. UMUS Brebes senantiasa berusaha memberikan kontribusi positif dan manfaat bagi masyarakat. Salah satu bentuk komitmen kontribusi UMUS Brebes adalah penandatangan kerjasama (MoU) yang dilakukan dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes. MoU ini merupakan bentuk nyata kontribusi UMUS Brebes untuk masyarakat, khususnya warga binaan di Lapas Kelas IIB Brebes.

MoU tersebut dilakukan dalam hal kerjasama peningkatakan keterampilan dan kemampuan bagi warga binaan. Keterampilan yang dimaksud adalah keterampilan bidang keilmuan sesuai dengan yang ada di UMUS Brebes seperti bidang ekonomi, teknik, informatika, kesehatan, pendidikan, maupun pertanian. Keterampilan tersebut nantinya diharapkan dapat membantu warga binaan ketika sudah kembali ke masyarakat.

Selain itu, kerjasama juga dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik pengetahuan maupun keterampilan bagi staff dan petugas di Lapas Kelas IIB Brebes. Hal ini senada dengan visi Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, yang ingin terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus keluarga ataupun kerabat yang datang menjenguk anggota keluarga/ saudaranya yang menjadi warga binaan. Diharapkan, dengan adanya kerjasama ini, maka akan semakin membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Kerjasama UMUS Brebes dan Lapas Kelas IIB Brebes juga tidak terbatas hanya pada warga binaan dan staff. Pemanfaatan lahan kosong yang saat ini masih belum maksimal menjadi salah satu sasaran kegiatan dalam kerjasama ini. Lahan kosong milih Lapas Kelas IIB tersebut nantinya akan dimanfaatkan sehingga lebih bermanfaat dan berdaya guna.

Terakhir, harapan dari Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes dan Kepala Lapas Kelas IIB Brebes adalah bahwa dengan terjalinnya kerjasama ini, akan terjadi sinergi antara kedua belah pihak dalam membangun dan berkontribusi positif bagi masyarakat.