UMUS Brebes Bersiap Membuka Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komputer

Kebutuhan akan pendidikan semakin hari semakin meningkat. Zaman dahulu pendidikan sebatas SD sudah cukup, beberapa tahun berselang wajib belajar 9 tahun digalakkan. Semakin ke sini, kebutuhan semakin tinggi. Terutama untuk pekerjaan. Dari SMA, D3, S1, maupun S2. Guru yang awalnya bisa hanya S1, sekarang dituntut juga untuk sampai S2. Dosen yang tadinya S2, dituntut juga untuk segera mengambil S3.

Menjawab tantangan dan kebutuhan yang semakin meningkat, maka Universitas Muhadi Setiabudi Brebes sedang bersiap untuk membuka program pascasarjana, magister Manajemen dan Magister Ilmu Komputer.

Magister Manajemen dibuka karena melihat animo masyarakat Brebes dan sekitarnya yang memang sangat tinggi terhadap Manajemen. Animo tersebut datang tidak hanya dari siswa-siswa yang lulus SMA/ SMK/ MA yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, namun juga dari para pns/ karyawan/ staff perusahaan yang sudah tamat S1 dan ingin melanjutkan ke pendidikan S2. Sedangkan, Magister Ilmu Komputer dibuka karena tantangan perkembangan masyarakat yang pesat dan mengarah ke dunia digital. Selain itu, masih sedikitnya Magister Komputer terutama di wilayah Brebes dan sekitarnya, maupun di kota tetangga yaitu wilayah III Jawa Barat memberikan tantangan sekaligus peluang untuk dapat membuka Magister Ilmu Komputer.

Dengan dibukanya Magister dan Magister Ilmu Komputer di UMUS Brebes, diharapkan kebutuhan akan master manajemen dan master komputer dapat terpenuhi dan dapat turut serta mengembangkan maupun memajukan kawasan Brebes dan sekitarnya pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *