Pelatihan Jurnal Internasional Bereputasi

Universitas Muhadi Setiabudi selalu konsisten dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan visi misinya, menjadi perguruan tinggi yang unggul, religius, dan berinovasi. Salah satu indikator unggul dan inovasi dalam suatu perguruan tinggi yaitu pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Dalam bidang penelitian, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes selalu memotivasi dan menfasilitasi dosen-dosen dan civitas akademika untuk selalu melakukan penelitian dan mempublikasikannya. Lewat penelitian inilah diharapkan dapat tercipta dan muncul inovasi-inovasi baru untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, UMUS Brebes pada tanggal 14 Februari 2019 mengadakan “Pelatihan Jurnal Internasional Bereputasi”.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMUS Brebes. Pembicara yang dihadirkan adalah Dr. Iwan Mulyana, MBA. Tema pelatihan yang disampaikan adalah “Menuju Budaya Literasi Perguruan Tinggi Pada Revolusi Industri 4.0”. Pelatihan diselenggarakan di Ruang Senat UMUS Brebes. Dihadiri oleh pihak rektorat dan dosen. Melalui pelatihan ini, diharapkan dosen dan civitas akademika akan lebih tergerak untuk melakukan publikasi di jurnal internasional bereputasi.

Dalam pelatihan, disampaikan bagaimana agar bisa menulis artikel yang baik dan benar sehingga dapat diterima di jurnal internasional. Selain itu, disampaikan juga tata cara agar jurnal yang sudah dipublikasikan dapat banyak disitasi oleh penulis lain. Semakin banyak sitasi, maka semakin besar h-index yang didapatkan oleh dosen bersangkutan, Dan hal iniĀ  merupakan salah satu indikator dari kualitas dosen dalam bidang akademik dan penelitian.

Semakin baik kualitas dosen, maka akan dapat mencetak mahasiswa yang semakin hebat dan sukses.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *