MoU Universitas Muhadi Setiabudi dengan SMK Informatika Al Irsyad Cirebon tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi

Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes memiliki visi “Terwujudnya Perguruan Tinggi yang unggul, religius serta menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi bagi masyarakat pada tahun 2024”. Selaras dengan visi tersebut, maka Umus merancang dan melaksanakan misi salah satunya yaitu menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di berbagai bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni sebagai tanggung jawab sosial dalam rangka membangun masyarakat yang madani. Poin penting ini adalah bentuk komitmen Umus Brebes menjalankan dan mengamalkan tri dharma perguruan tinggi.

Salah satu wujud nyata pengamalan misi tersebut, pada hari Rabu, 20 Maret 2019, Universitas Muhadi Setiabudi menandatangi MoU dengan SMK Informatika Al Irsyad Cirebon. Penandatanganan MoU dilakukan di SMK Informatika Al Irsyad. MoU kerjasama yang dilakukan adalah MoU dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dan penyelengaaraan pengabdian kepada masyarakat.

Pengembangan sumber daya yang dimaksud adalah kesempatan untuk magang/ Praktek Kerja Lapang di Universitas Muhadi Setiabudi bagi siswa-siswa SMK Informatika Al Irsyad. Sebaliknya, kesempatan juga diberikan kepada mahasiswa Umus Brebes untuk magang atau PKL di SMK Informatika Al Irsyad. Selain itu, Umus Brebes juga berkomitmen untuk menyediakan tenaga penguji kompetensi kelas 12 yang bersertifikasi dan berkompetensi sesuai dengan yang diujikan di SMK Informatika Al Irsyad, Cirebon.

Dalam hal penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat, Umus Brebes bekerjasama dengan SMK Al Irsyad Cirebon untuk mengembangkan potensi lebih lanjut dari desa binaan yang nantinya akan ditentukan. Pengabdian masyarakat juga diharapkan dapat melibatkan dosen dan mahasiswa Umus Brebes serta guru dan siswa SMK Informatika Al Irsyad Cirebon.

Dari kerjasama ini, diharapkan akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi ilmu pengetahuan, pengembangan sumber daya manusia, dan pengembangan masyarakat baik di sekitar Universitas Muhadi Setiabudi maupun SMK Al Irsyad Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *