MoU Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi dengan Fakultas Kedokteran UMUS Brebes

Sebagai tindak lanjut dan komitmen Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes dalam menyelenggarakan pendidikan Kedokteran dan pendirian Fakultas Kedokteran, Minggu, 13 Oktober 2019, Yayasan Muhadi Setiabudi melakukan penandatanganan MoU dengan dokter-dokter Fakultas Kedokteran UMUS Brebes. Penandatangan MoU dilakukan di Ruang Senat UMUS Brebes dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi (Dr(HC) Muhadi Setiabudi), Rektor UMUS Brebes (Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.Kom), dan dokter-dokter Fakultas Kedokteran UMUS Brebes. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi Brebes, selaku penyelenggara Universitas Muhadi Setiabudi, dan perwakilan dokter-dokter Fakultas Kedokteran UMUS Brebes.

Dengan ditandanganinya MoU antara dokter-dokter Fakultas Kedokteran UMUS Brebes dan Yayasan Muhadi Setiabudi Brebes diharapkan akan semakin memperlancar dan mempercepat terbentuknya dan pendirian Fakultas Kedokteran UMUS Brebes. Sehingga, Fakultas Kedokteran UMUS Brebes dapat lebih cepat dan optimal dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di masyarakat, khususnya terkait kurangnya tenaga ahli di wilayah Brebes dan sekitarnya.

Selain dilakukan penandatangan MoU, kegiatan pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembekalan dan pengarahan oleh Prof. Dr. dr. Anies, M.Kes. PKK. sebagai pakar di bidang kesehatan masyarakat dari Universitas Diponegoro. Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) merupakan partner dan mitra UMUS Brebes. Khususnya UNS merupakan mitra utama UMUS Brebes dalam pendirian dan penyelenggaraan Fakultas Kedokteran. Dengan kolaborasi dan bermitra, diharapkan UMUS, UNDIP, dan UNS dapat bersinergi dalam memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat, khususnya dibidang kesehatan masyarakat.