KSR PMI UMUS Distribusi Air Bersih ke Daerah Dampak Kekeringan di Kab. Brebes

Distribusi air bersih KSR PMI unit UMUS
Menginjak musim kemarau di tahun 2019 yang diperkirakan akan berlangsung cukup panjang, kini warga sudah mengalami dampak dari hal tersebut. Diantara desa terdampak kekeringan yaitu Desa Luwunggede, kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Di desa tersebut warga mengalami kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari hari seperti memasak dan kegiatan MCK. Untuk itu UKM KSR ( Korps Sukarela ) PMI unit UMUS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Brebes memberikan distribusi air bersih secara cuma cuma alias gratis kepada warga setempat sebanyak 6000 liter pada hari Sabtu, sekita pukul 14.00 wib.
Sebelumnya, sekitar tanggal 17 Juli pernah juga distribusikan di desa yang sama, namun berbeda tempat pemberian bantuan yakni di RT yang ada di timur luwunggede.

Kegiatan ini sebagai bentuk dari Pembuktian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat.
Distribusi air bersih sudah menjadi agenda tahunan dari palang merah Indonesia selama musim kemarau. Kegiatan ini pula akan terus dilaksanakan apabila permintaan dari tiap desa yang terdampak kekeringan di wilayah Brebes terutama Wilayah Brebes barat dan selatan yang mengalami dampak hebat dari kekeringan.

Brebes, 21 Juli 2019
KSR PMI unit UMUS