FKIP UMUS adakan Pergelaran Seni

Bertempat di Auditorium UMUS Brebes, pada hari Senin, 15 Juni 2015, Prodi PGSD dan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, mengadakan “PergelaranSeni”. Kegiatan ini sebagai representasi matakuliah Apresiasi danKajianPuisi, Apresiasi dan Kajian Prosa, Pendidikan Sendra tari, Pendidikan Seni Rupa, dan Keterampilan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di dalam ruang auditorium, dipajang hasil seni rupa berupa gambar, kolase, dan trimatra hasil karya mahasiswa.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Rektor UMUS Brebes, Prof. Dr. Ir. Taswin Rahman Tagama, S.U. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi dan berharap agar kegiatan ini perlu ditingkatkan dengan mengembangkan seni drama tari Brebesan agar dapat dipublikasikan pada skala internasional.

Kegiatan in idihadirioleh seluruh pejabat struktural UMUS dan ratusan mahasiswa serta tamu undangan dariwilayah Brebes, Tegal, Cirebon, Pekalongan, Purbalingga, danPurwokerto.

Acara Pergelaran Seni diawali dengan pembacaan puisi oleh Dekan FKIP, Drs. H.M. Agus Purnomo, M.Pd. dan di lanjutkan dengan Pementasan Drama yang berjudul “Teroesir” dan “Romeo dan Juliet”oleh mahasiswa PBSI semester empat. Ditampilkan juga Musikalisasi Puisioleh mahasiswa PBSI semester dua yang berjudul “Tertatih Patah Hati” dan “Luka Hati”.

Selanjutnya dipentaskan juga yaitu TariGambyong dan TariKukilo oleh mahasiswa PGSD semester empat.Acara ditutup dengan pementasan Drama lagi oleh mahasiswa PGSD yang berjudul “Kupinang Kau dengan Biskuit” dan “Aku ingin Sekolah”.

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan antusias. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih besar dan lebih meriah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *