Agenda Visitasi Prodi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhadi Setiabudi Brebes (9 – 11 Juli 2018)

Program Studi Ilmu Gizi – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhadi Setiabudi Brebes akan melaksanakan serangkaian program akreditasi yang di laksanakan oleh Tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri – Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM – PTKes) pada Senin – Rabu (9 – 11/7).

Visitasi kali ini LAM – PTKes memberikan tugas kepada Dr. Marudut Sitompul, MPS dari Poltekkes Kemenkes Jakarta II dan Dr. dr. Emy Huriyati, M.Kes dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai Assesor yang melakukan proses akreditasi di Prodi Ilmu Gizi Fikes UMUS.

Kegiatan akreditasi merupakan agenda wajib bagi setiap Prodi di Perguruan tinggi di Indonesia. Dasar hukum akreditasi mengacu pada Permenristekdikti Pasal 55 Undang-Undang No. 12 Tahun 2012. Akreditasi ini dilakukan untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi atas dasar kriteria Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Seluruh fasilitas dan kelengkapan-kelengkapan yang diperlukan saat akreditasi dipersiapkan sebaik-baiknya oleh seluruh staf baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Segala upaya yang telah ditempuh oleh prodi Ilmu Gizi Fikes UMUS dalam menghadapi akreditasi ini berharap agar mendapatkan penilaian terbaik dari tim asesor nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *