Kisah Sukses Alumni : Jualan Online Dari Reseller Kosmetik Hingga Punya Toko Kosmetik Terbesar di Brebes

Kisahnya bermula dari reseller produk baju dan berganti produk kosmetik sejak kuliah semester 3 (tahun 2016). Dia adalah Indah Mulyaningsih alumni UMUS Prodi Akuntansi angkatan 2014.

Indah, biasa akrab disapa di kalangan keluarga dan teman-temannya, mempunyai jiwa berwirausaha yang tinggi. Menjadi reseller produk kosmetik adalah pilihannya hanya dengan bermodal nol rupiah. Dengan sistem dropship, Indah menjual kosmetik dari distributor dengan mengambil harga jual yang lebih tinggi sebagai margin keuntungannya.

Owner dan suami beserta karyawan

Dari keuntungan jualan online yang dikumpulkan dan ditabung untuk modal hingga akhirnya bisa menjadi distributor kosmetik. Sebagai distributor, Indah mempunyai reseller dari Brebes dan kota lain untuk menjual produknya di bawah naungannya.

Baca juga : Ceker Ndower Ikon Kuliner Brebes Usaha Rintisan Alumni UMUS

Keuntungan pertama kali yang diperoleh, Indah mendapatkan 2 juta rupiah dan ditabung untuk modal awal menjadi distributor hingga akhirnya  sekarang bisa mendirikan toko kosmetik terlengkap dan terbesar di Brebes dan mendapatkan omset 1 milyar rupiah tiap bulannya. Indah menjual produk kosmetik dalam pengakuannya ada 500 merek, diantaranya merek-merek seperti Wardah, Make Over, Emina, Ms Glow, Scarlet dan lain-lain.

Karyawan mengemas orderan online konsumen

Hasil jualan online yang didapatkan sejak masih kuliah, Indah dapat dapat membiayai kuliahnya sendiri, membeli rumah, mobil, hingga ruko Royal Mansion yang dibeli untuk mengembangkan bisnisnya.

Indah yang sudah berkeluarga dan beranak satu ini rencananya akan membuat brand kosmetik sendiri dan membuat klinik kecantikan yang rencananya akan dibuka di tahun 2022. Semoga cita-citanya dapat terlaksana dan dapat mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi, Aamiin.