Fakultas Saintek UMUS Tandatangani Kerjasama dengan DPKP Brebes

Selasa, 24 Agustus 2021 Fakultas Sains dan Teknologi (FSAINTEK) Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) melakukan penandatanganan dengan Dinas Pertanian dan Ketanahan Pangan (DPKP) Brebes.

Kerjasama yang akan dijalin tentang tri dharma perguruan tinggi, yaitu bidang pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Di bidang pendidikan akan dilaksanakan peningkatan sumber daya manusia di DPKP Brebes bagi pegawai yang akan melanjutkan pendidikannya pada tingkat sarjana.

Dengan diberlakukannya kebijakan Kampus Merdeka – Merdeka Belajar oleh Kemendikbud (KMMB), memberikan peluang kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya yang terkendala dengan waktu. Kebijakan KMMB akan merekognisi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mata kuliah dan diakui sudah menempuh sistem kredit semester (SKS).

Jajaran Rektorat UMUS dan DPKP Brebes

Turut hadir dalam acara penandatanganan ini diantaranya adalah Rektor UMUS, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Kepala DPKP Brebes beserta jajarannya. Rektor Roby Setiady menyampaikan dalam sambutannya “Kami sambut baik dan sangat senang dengan adanya penandatanganan ini, karena ini akan menjadi sinergitas bagi UMUS dengan dinas-dinas yang ada di Brebes, dalam menunjang kualitas tri dharma perguruan tinggi”.

Tak terkecuali juga Kepala DPKP Brebes, Yulia Hendrawati menyampaikan “Penandatanganan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik, karena dengan kerjasama ini akan memperkuat integritas SDM di DPKP Brebes”.