JANGAN TUNDA KARYAMU APAPUN ALASAN DAN KONDISINYA

Umus Brebes – PEMBATASAN Sosial tidak menjadikan alasan bagi para generasi milenial untuk menyalurkan bakatnya dibidang seni musik. Bahkan untuk ikut serta dalam perlombaan saja semangat mereka sudah luar biasa.

Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Universitas Muhadi Setiabudi meluncurkan lomba musik secara virtual berjudul “Fun Demic Virtua Acoustic Band Competition” yang diadakan pada tanggal 14 Maret 2021 dan diketuai oleh Assegaf Nurfaizin Mahasiswa semester 2 Teknik Sipil.

Performed spesial juga ditampilkan oleh group akustik brebes yaitu Rockes Akustik sebagai bintang tamu. Acara ini diikuti oleh 12 group band akustik dengan kategori umum dan 3 orang juri, Juri yang pertama yaitu dari dosen Umus Bapak Ubaedillah, M.Pd, yang kedua mahasiswa Umus Bayu Rangga Pratama (Mantan Ketua UKM musik periode 2019/2020), dan juri yang terakhir dari Rockes Akustik.

Ada beberapa kategori pemenang, yaitu juara umum 1 dari Teras Rumah (Brebes), juara 2 dari Blood and Rose’s (Tegal), Juara 3 dari Inyonk Grup (Tegal), Juara Best vocal dari Storm Lotus, Juara Best Visual dari Pokomik, dan juara Best song dari Alkvi.

“Acara ini diadakan untuk membuktikan bahwa di masa pandemi ini kita bisa juga produktif dalam hal bermusik serta memberi wadah bagi musisi-musisi untuk berkarya dan juga bisa membuat event yg lebih baik lagi kedepannya” Papar Assegaf.

“Panitia mengatakan Penilaian perlombaan ini berdasarkan keharmonisan, komposisi, vokalisasi, musikalisasi, dan visual video” jelasnya.

Kegiatan streaming ini dilaksanakan diruangan auditorium Umus dan ditayangkan di UMUS TV Channel.

“Saat ini banyak orang beralih ke streaming karena bosen di rumah saat pandemi Covid-19, tapi ini  bukan cuma tentang menonton orang bermain musik. Ini soal merasa berbeda dengan cara unjuk kemampuan bakat dan membuat penonton merasa terhibur sekaligus mendapat edukasi untuk tetap semangat manyalurkan bakat dan minatnya”. (STL)

Avatar

Humas

Read Previous

Enam Tim UMUS Lolos ke Tahap Penilaian Final Krenova Brebes 2020

Read Next

REKTOR UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI MELANTIK IKATAN KELUARGA ALUMNI 2021-2025

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penerimaan Murid Baru 2021 Universitas Muhadi Setibudi -->

X