Enam Tim UMUS Lolos ke Tahap Penilaian Final Krenova Brebes 2020

Lomba Krenova (Kreasi dan Inovasi) merupakan lomba tahunan yang diadakan oleh Bappelitbangda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan). Dari Krenova, diharapkan bermunculan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan beragam permasalahan yang terjadi dalam masyarakat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. Solusi-solusi tersebut nantinya diharapkan dapat diimplementasikan sehingga mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat Brebes, pada khususnya.

Universitas Muhadi Setiabudi sangat mengapreasiasi dan mendukung dengan diadakannya Lomba Krenova oleh BAPPEDA ini. Selain memberikan solusi terhadap masalah yang ada pada masyarakat, lomba ini juga mampu memacu dan menuntut mahasiswa maupun dosen untuk berpikir kritis. Pengembangan ide-ide kreatif ini nantinya diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk belajar dan mempersiapkan sebelum terjun ke masyakarat. Menumbuhkan kepekaan sosial dengan memecahkan masalah yang ada juga merupakan salah satu tujuan didorongnya mahasiswa dan dosen untuk mengikuti lomba ini.

Lomba Krenova Tahun 2020 sendiri sudah dimulai bulan Maret – September 2020, dan dilakukan penilaian tahap awal pada bulan Oktober 2020. Dari beberapa proposal Tim UMUS yang dikirim, enam proposal berhasil masuk penilaian tahap II. Daftar Tim UMUS yang lolos adalah sebagai berikut :

  1. Bayu Rizky Pratama, M Zacky Asy’ari – ”Inovasi Pengelolaan Pengangkutan Sampah Dengan Teknologi Internet Of Things Melalui ALA-NOF (Alarm Notifikasi)
  2. Bayu Rizky Pratama, M.Hasdar, & Wadli – “HI-PROMAG “High Protein Maggot BSF”
  3. Bayu Rizky Pratama, M Zacky Asy’ari – “ANTARPANEN.COM : Agricultural Market Place, Sebagai Sarana Meningkatkan Pemasaran Produk Pertanian Kab. Brebes Di Tengah Pandemi COVID19”
  4. Nur Ariesanto Ramdhan, Sugiarto – “Sistem Presensi Tanpa Menyentuh Fingerprint Untuk Pencegahan Penularan COVID19 Dengan Bantuan Coordinat Google MAP”
  5. Zidan Raafi Utama Putra, Nur Asiyah & Tria Lestari – “Chiken Collagen Reptide Dari Brebes”
  6. Afrizal Hidayaturrahman, Wiwi Suratmi & Ainul Tia Lestari – “BRAMBANG EXPRESS Sebagai Pelopor Jasa Pengiriman Antara Jemput Barang Era New Normal Di Kabupaten Brebes”

Keenam Tim UMUS yang lolos, akan masuk ke penilaian Tahap II (Final) yang akan dilaksanakan pada 2-3 November 2020. Tim yang dinyatakan masuk penilaian final, akan diminta untuk melakukan presentasi proposal krenova yang sudah disubmit. Presentasi tersebut digunakan untuk memaparkan ide kreatif dan inovatif sehingga lebih detail dan jelas.

Avatar

UMUS

Read Previous

Lomba Video Kreatif Universitas Muhadi Setiabudi 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *