LUAR BIASA, 2 TIM UKM CENDEKIA UMUS LOLOS KOMPETISI BISNIS NASIONAL DI UNNES

Salam berita Prestasi.

Kali ini ada berita dari Mahasiswa UMUS yang berhasil lolos kompetisi bisnis tingkat nasional yang diadakan oleh Fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dalam perlombaan ini, tidak tanggung-tanggung, UMUS mengirimkan 2 wakil sekaligus yakni tim pertama yang diketuai oleh Zidan Raafi Putra (Prodi Agribisnis) dengan anggota Syahidah Mutmainah (ITP) dan Nuraedi Rosidah (ITP). Sedangkan tim kedua diketuai oleh Afrizal Hidayaturahman (Prodi ITP), dengan anggota Wiwi Suratmi (Prodi ITP) dan Ainul Tria Lestari (Prodi Manajemen). Mereka berdua

Kedua tim tersebut lalu akan bertarung dengan 8 tim lainnya yang diwakili oleh universitas besar lainnya, seperti UNSOED, UNNES, dan USU Sumatera Utara. Pada babak Final nantinya, 10 tim tersebut akan membuat poster bisnis untuk mempresentasikan bisnis mereka.

Afrizal Ketua Tim yang juga mahasiswa ITP menjelaskan:

“Menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa dapat lolos kompetisi level nasional. Kerja keras tim sangat luar biasa. UKM Cendekia benar-benar wadah yang hangat dalam membina dan menuntun kami semua untuk dapat berkompetisi dan alkhamdulillah bisa lolos di level nasional”

Sedangkan Zidan Ketua Tim lainnya juga memaparkan hal serupa:

“Kompetisi ini merupakan yang pertama bagi saya pribadi, sehingga tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Tapi overall, saya dan tim sangat bangga dapat membawa nama baik UMUS dan UKM Cendekia yang merupakan wadah mahasiswa untuk belajar menulis dan berprestasi.

Dalam perlombaan ini, Tim Afrizal memaparkan tentang IBOO: Immune Booster, sedangkan Tim Zidan Memaparkan tentang Antarpanen.com sebagai agricultural market place produk pertanian mengatasi pandemi Covid-19.

Perlombaan ini merupakan awal dari langkah mahasiswa untuk terus berkompetisi di level nasional. Melalui UKM Cendekia UMUS, mahasiswa dapat belajar cara menulis, membuat proposal, dan meneliti yang muaranya adalah menjadikan mahasiswa cerdas dan terampil, serta mampu berkompetisi di level nasional.

Selamat Tim Afrizal dan Zidan.

Penulis

Bayu Rizky Pratama, M.Sc.

Avatar

UMUS

Read Previous

ZIDAN, WAKIL KETUA UKM CENDEKIA UMUS BERHASIL MENJUARAI KOMPETISI KARYA TULIS NASIONAL DI UGM

Read Next

JUARAI KOMPETISI CREATIVE VIDEO, MAHASISWA UMUS TAWARKAN VIDEO INSPIRATIF “TIME TO CHANGE”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *