ZIDAN, WAKIL KETUA UKM CENDEKIA UMUS BERHASIL MENJUARAI KOMPETISI KARYA TULIS NASIONAL DI UGM

Salam berita Prestasi.

Berita prestasi sepertinya tidak ada habis-habisnya dari Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS). Kali ini ada berita dari Kompetisi Karya Tulis Nasional yang diadakan di UGM, berupa “FESTAN: Membangun Generasi Muslim yang Berkarakter dan Berintegritas dalam Upaya Mencapai Ketahanan Pangan”

Pada kompetisi nasional ini, ada Zidan Raafi Utama Putra (Prodi Agribisnis) yang juga sebagai Wakil Ketua UKM Cendekia UMUS berhasil keluar sebagai JUARA 2. Dalam prosesnya, Zidan berhasil mengalahkan tim dari kampus-kampus besar nasional seperti UGM, Undip, dan Unsoed yang malah tidak menjadi juara sama sekali. Adapun Juara 1 dan 3 diraih oleh mahasiswa dari Universitas Lampung.

Zidan mengatakan bahwa:

“Pada perlombaan ini, kita dituntut untuk memberikan solusi terkait masalah ketehanan pangan nasional. Sehingga saya bersama pembimbing UKM Cendekia, yakni Bapak Bayu Rizky Pratama, mencoba memberikan solusi berupa SI GARUDA: Sistem Informasi Harga Umum Pasar Daerah sebagai solusi menjaga stabilitas harga pangan daerah.”

Hasil ini tentu sebuah kebanggan tersendiri bagi kampus UMUS yang sedang membangun citra baik di masyarakat, dengan kualitas yang dimiliki, salah satunya adalah mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi, bahkan di level nasional yang mampu bersaing dengan kampus-kampus besar lainnya.

“Bagi teman-teman mahasiswa yang mau mencoba berkompetisi dan berprestasi, bisa bergabung di UKM Cendekia UMUS. Kami disini belajar bersama dan membentuk mental bersaing, bahwa kita itu tidak kalah dengan kampus lainnya.” Tambah Zidan.

 

Selamat Zidan, Lanjutkan Prestasi.

 

 

Penulis

Bayu Rizky Pratama, M.Sc.

Avatar

UMUS

Read Previous

MAHASISWA UMUS LOLOS KBMI (KOMPETISI BISNIS MAHASISWA INDONESIA) TINGKAT NASIONAL

Read Next

LUAR BIASA, 2 TIM UKM CENDEKIA UMUS LOLOS KOMPETISI BISNIS NASIONAL DI UNNES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *