MAHASISWA UMUS LOLOS KBMI (KOMPETISI BISNIS MAHASISWA INDONESIA) TINGKAT NASIONAL

Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) berhasil meloloskan proposal bisnis dalam program KBMI 2020 yang didanai DIKTI. Dialah tim Rajaswa Coffee tim yang berhasil membawa nama baik Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) pada kompetisi bisnis tingkat nasional KBMI. Acara KBMI sendiri merupakan acara tahunan dari DIKTI yang memfasilitasi program-program kewirausahaan mahasiswa di perguruan tinggi dan akan diberikan apresiasi berupa dana stimulus usaha pada setia tim yang lolos.

Dalam kompetisi ini, tim Rajaswa Coffee diwakili oleh para mahasiswa yang luar biasa, terdiri dari Noer Dyah R.Z, Mohamad Basuni, Mohammad Syahrul Aziz, dan M. Viter Alamsyah. Mereka semua adalah Mahasiswa Manajemen UMUS yang tampil luar biasa dalam seleksi proposal kompetisi bisnis tingkat nasional ini.

Pada kompetisi ini tim Rajaswa Coffee berhasil memenangkan seleksi program KBMI dengan menawarkan program bisnis yang unik, yakni berupa Coffee Akademik yang menawarkan konsep ber-kopi dengan berdiskusi santai. Hal ini bertujuan untuk membawa pelanggan pada suasana yang cozzy dan nyaman di Rajaswa coffee yang dapat digunakan untuk hal apapun, termasuk dalam mengerjakan tugas kampus dan diskusi lainnya.

Viter Alamsyah, sebagai salah satu anggota tim Rajaswa Coffee yang sekaligus ketua BEM Pusat UMUS mengharapkan bahwa:

“Rajaswa Coffee itu pada dasarnya bagaimana kita menjadikan tempat ngopi itu asik dan nyaman untuk pembelajaran. Jadi belajar itu tidak hanya di rumah, sendirian. Namun juga bisa disini, di Rajaswa Coffee, bareng sama teman-teman kampus lainnya.”

Dengan lolosnya UMUS sebagai salah satu tim yang terpilih dalam KBMI ini, membuktikan bahwa mahasiswa UMUS dapat bersaing dan berkompetisi pada tingkat nasional. Hal ini pun mendapatkan dukungan positif dari pihak kampus untuk terus meningkatkan prestasi mahasiswa UMUS agar terus membawa nama baik Kampus UMUS di level nasional.

ini dapat menjadi pemantik semangat teman-teman mahasiswa UMUS untuk melihat peluang dan berprestasi. Jangan sampai mahasiswa hanya datang kuliah dan pulang, tanpa adanya pengalaman berkompetisi” Lanjut Viter.

Semoga ini menjadi awal berita baik bagi Kampus UMUS untuk terus mengharumkan nama UMUS di kompetisi level nasional. Bahwa UMUS bisa bersaing dengan kampus manapun di Indonesia.

 

Penulis

Bayu Rizky Pratama, M.Sc.

Avatar

UMUS

Read Previous

Penyuluhan dan Praktik Pembuatan Makanan untuk Balita Stanting di Desa Cigadung oleh Dosen Prodi Ilmu Gizi UMUS

Read Next

ZIDAN, WAKIL KETUA UKM CENDEKIA UMUS BERHASIL MENJUARAI KOMPETISI KARYA TULIS NASIONAL DI UGM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *