Piknik dari rumah #Covid19

BLOG DOSEN – Pagi yang sangat indah untuk mengawali menulis, oiya gaes untuk mentaati himbauan physical distancing dari WHO dan pemerintah karena wabah corona, kamu harus stay di rumah dulu. Meski berpotensi menimbulkan kebosanan maupun gangguan kesehatan mental, tentu ada sisi baik dari masa karantina mandiri ini. Hanya, tidak sedikit dari kita yang merasa bosan lantaran harus tetap di rumah selama masa karantina. Apa lagi bagi kamu-kamu sekalian yang dalam kesehariannya sering melakukan kegiatan di luar rumah maupun senang bertemu dengan orang banyak.

Nah, untuk kamu yang suka liburan keluar rumah jangan khawatir (ojo kuawatir), kamu tetap bisa melakukan kegiatan tersebut saat di rumah loh! Berikut 3 tips dan trik liburan asyik di rumah. Serasa piknik ala blog dosen!

1. Buat list dan timeline kegiatan positif yang menyenangkan

Walaupun cuma di rumah saja, coba bikin list dan timeline seperti saat kamu traveling atau piknik supaya liburanmu di rumah tetap terencana dan terlaksana. Kamu bisa tulis kegiatan-kegiatan seru dan positif yang ingin dilakukan selama di rumah, agar kegiatan liburanmu tetap jelas dan kamu gak bingung di tengah-tengah liburan.

2. Buat makanan khas kuliner dan camilan lezat

Nah, untuk yang setiap traveling paling doyan kulineran, kamu bisa coba masak sendiri. Di waktu luang ini jangan takut untuk coba hal baru, salah satunya masak memasak. Kamu bisa coba masak masakan khas daerah tertentu atau sekadar camilan ringan. Supaya walaupun cuma liburan di rumah tetap berasa asyiknya.

3. Liburan bareng google maps

Walaupun tengah liburan di rumah, kamu juga bisa tetap produktif lho!kamu bahkan bisa memanfaatkan jaringan dari gadget pintarnya untuk ikut liburan bareng bisa klik di sini – LIBURAN ASYIK BARENG -. Kamu bisa kemana saja bahkan dimana saja tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Kalau kamu sudah mulai jenuh dan butuh teman ngobrol, kamu bisa ajak teman-teman untuk melihat dunia lebih dekat dari rumah.

 

Create by:

Dosen Teknik Informatika – Agyztia Premana. Thx

Avatar

UMUS

Read Previous

Kumpulan Stay Safe at Home Beberapa Bahasa

Read Next

Tips Menghindari Plagiarism saat menulis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *