Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Umus

Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi. Dari kiri ke kanan : Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, S. U ; Drs. Mukson, M. M ; Drs. Maksori, M. M.

Pintu Gerbang Umus

Pintu Gerbang Universitas Muhadi Setiabudi

Pelantikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi

Pelantikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi bersama Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S. E.

Gedung Rektorat Umus

Gedung Rektorat Universitas Muhadi Setiabudi

Gedung Universitas Muhadi Setiabudi

Gedung Kuliah Universitas Muhadi Setiabudi

Bus Kampus Universitas Muhadi Setiabudi

Staf Universitas Muhadi Setiabudi

 

Umus PTS Baru yang Memiliki Fasilitas Komplit

Pintu Gerbang Umus

Pintu Gerbang Umus

Pemukulan gong oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si., menandai diresmikannya kampus Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro KM 2 Wanasari, Brebes (20/2). UMUS merupakan PTS baru di Jawa Tengah, menempati lahan yang cukup strategis di atas area tanah 21.000 m2.

Dalam kesempatan tersebut Rustri mengatakan, kehadiran UMUS sebagai PTS baru hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

“Kedepan, UMUS harus menjadi perguruan tinggi (PT) yang mampu menjawab tantangan sekaligus persoalan yang ada, dengan berkonsentrasi mengembangkan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” tegas Rustri.

Wakil Gubernur Jateng Resmikan Umus

wagub

Wagub Jateng memukul gong tanda peresmian Umus

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si meresmikan Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Km 2 Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Rabu 20 Februari 2013 siang.

Dalam sambutanya, Dra. Hj. Rustriningsih, M. Si menyambut baik usaha keras Muhadi Setiabudi di dalam menggagas berdirinya Universitas Muhadi Setiabudi (Umus), mudah mudahan Umus dapat mengambil peran dalam perjalanan pembangunan Kepemerintahan Kabupaten Brebes. Mengingat antara Universitas dan Pemerintah tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Universitas yang merupakan wadah berkumpulnya para kaum intelektual, tentunya sangat diharapkan masukanya untuk membangun suatu pemerintahan.

Umus Gelar Lomba antar SMA se-Kabupaten Brebes

Lomba Band

Lomba Band

Ratusan pelajar dari Kabupaten Brebes memadati komplek Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Sabtu (2/2). Mereka tengah mengikuti perlombaan antar pelajar SMA Se-Kabupaten Brebes, yakni lomba band dan lomba bola voly. Perlombaan ini digelar untuk mengenalkan keberadaan kampus tersebut kepada pelajar dan masyarakat umum.

Kepala Humas UMUS Brebes Drs. M. Taufik, M. Pd. mengatakan, kegiatan lomba antar pelajar SMA yang dibuka oleh Rektor UMUS Brebes Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, S. U. itu merupakan kegiatan dalam rangka peresmian UMUS. Sedang kegiatan yang digelar antara lain, lomba musik band yang diikuti oleh grup band dari 30 grup dari 21 sekolah serta lomba bola voly yang diikuti oleh 40 tim dari 34 sekolah. Dilanjutkan, tak hanya lomba antar pelajar, keesokan harinya, UMUS juga menggelar lomba senam aerobik massal dan beregu yang diikuti oleh masyarakat umum. “Animo pelajar dan masyarakat cukup tinggi sehingga acaranya juga meriah,” katanya.

Pelantikan Rektor Umus

Pelatikan Rektor Umus

Pelatikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II periode 2012 – 2016 bertempat di Aula Kampus Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Jalan P. Dipenogoro Pesantunan Wanasari, atau sebelah timur RS Bhakti Asih, Selasa (29/1).

Rektor terpilih Prof. DR. Ir. Taswin Rahman Tagana, S.U , Wakil Rektor I : Drs. Mukson, M.M dan Wakil Rektor II : Drs : Maksori, M. M. Pelantikan dilakukan oleh ketua Yayasan Muhadi Setiabudi DR. (HC) Muhadi Setiabudi, disaksikan Kopertis Wil.6 ,Bupati Brebes serta tamu undangan lainnya.

DR. (HC) Muhadi Setiabudi menerangkan, Pembukaan UMUS bertujuan mencerdaskan masyarakat Brebes, serta meningkatkan taraf pendidikan warga Brebes “selama ini di Brebes belum ada Universitas,mudah-mudahan UMUS berdiri bermanfaat bagi masyarakat Brebes.” jelas Muhadi yang juga Pemlik P.O Dedy Jaya.

Launching Official site Umus

Selasa, 5 Februari 2013, Universitas Muhadi Setiabudi secara resmi meluncurkan Website resmi (Official site) Universitas Muhadi Setiabudi dan Official site masing – masing Fakultas. Dengan adanya website ini berbagai informasi penting dapat Anda peroleh terkait dengan seluruh program yang dikembangkan di Umus.

Adapun alamat website Umus :

Official site Umus : http://umus.ac.id

Visi dan Misi

Visi

Sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dan profesional dilandasi kemampuan kewirausahaan (entrepreneur) yang baik dan bernilai religius serta Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan bertanggung jawab;
  2. Meningkatkan potensi sivitas akademika dengan jiwa kewirausahaan berlandaskan nilai-nilai religius;

Lambang Umus

Lambang Universitas Muhadi Setiabudi

Umus Brebes memiliki lambang berbentuk bingkai segi lima, warna dasar biru yang di dalamnya terdapat tulisan Universitas Muhadi Setiabudi Brebes,  lambang bintang berwarna putih, padi, bulu, kobaran api berwarna merah, bawang merah, lukisan buku, lima akar, dan ikat tali berwarna putih.

Lambang Universitas Muhadi Setiabudi

Lambang UMUS Brebes sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memiliki makna sebagai berikut :

  1. Bingkai segi lima melambangkan bahwa UMUS Brebes berdiri untuk menjadi wadah ilmu pengetahuan dan keterampilan peserta didik guna tercapainya visi, misi dan tujuan Universitas berdasarkan Pancasila dan nilai-nilai agama;