Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Umus

Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi. Dari kiri ke kanan : Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, S. U ; Drs. Mukson, M. M ; Drs. Maksori, M. M.

Pintu Gerbang Umus

Pintu Gerbang Universitas Muhadi Setiabudi

Pelantikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi

Pelantikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi bersama Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S. E.

Gedung Rektorat Umus

Gedung Rektorat Universitas Muhadi Setiabudi

Gedung Universitas Muhadi Setiabudi

Gedung Kuliah Universitas Muhadi Setiabudi

Bus Kampus Universitas Muhadi Setiabudi

Staf Universitas Muhadi Setiabudi

 

KUNJUNGAN MAHASISWA AGRIBISNIS DI RIZAL FARM CLOSEHOUSE

close houseDalam rangka meningkatkan pengetahuan lebih mendalam berkaitan dengan kemampuan (skill) para Mahasiswa/i Agribisnis Fakultas Pertanian UMUS, pada hari kamis 22 Desember 2015 Mahasiswa/i Agribisnis melakukan kunjungan ke lokasi Agribisnis Peternakan Rizal Farm Close House yang berlokasi di desa Paduraksa – Pemalang. Menurut Bapak Ozi selaku pengelola Rizal Farm model kandang ayam close house (sistem tertutup) ini merupakan inovasi baru yang diterapkan khususnya oleh peternak ayam pedaging karena mampu mengurangi tingkat kematian ayam sehingga mampu mendongkrak produktifitas yang begitu tinggi. Dengan kunjungan tersebut diharapkan mahasiswa/i dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam hal agrbisnis peternakan secara menyeluruh dari awal persiapan, modal investasi, proses panen, pola kemitraan yang dijalin hingga proses pemanenan dan pemasarannya.

UMUS TURUT BERDUKA CITA

Innaalillaahi wainnailaihi rooji’uun

Telah berpulang ke Rahmatullah

IBU HJ. NUR HALIMAH

 

Ibunda

dari Bpk. Dr.(HC) H. Muhadi Setiabudi

(ketua yayasan Universitas Muhadi Setiabudi) pada hari Ahad tanggal 01 November 2015

SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI BREBES MENGUCAPKAN TURUT BERBELA SUNGKAWA

Semoga Amal Ibadah Almarhumah diterima disisi Allah SWT. Amiin

Rektor

Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

Prof. Dr. Ir. Taswin Rahman Tagama, S.U

Warek I                                   Warek II

 Drs. H. Mukson, M.M    Dr. H. Maksori, S.E. M.M

TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI UJI KOMPETENSI AHLI BANGUNAN

Fakultas teknik universitas muhadi setiabudi (umus) Brebes dalam hal ini program Teknik Sipil bekerja sama dengan Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan PT HOLCIM Tbk Area Jawa Tengah mengadakan kegiatan Pelatihan Uji Kompetensi dan Sertifikasi Keterampilan  Konstruksi ahli Bangunan  bertempat di Hall utama auditorium UMUS Brebes. Kegiatan  berlangsung selama 2 hari di mulai pada jum’at , tanggal 30 Oktober 2015 sampai sabtu 31 Oktober 2015. Acara dibuka oleh Asisten II sekda kab.brebes Ir. H. M Iqbal.  Drs. H. Mukson MM selaku Warek II turut memberikan sambutan dan apresiasi positif untuk acara tersebut. Para peserta merupakan para ahli bangunan yang berasal dari warga kabupaten brebes dan mahasiswa teknik sipil. dalam sambutanya Ir. Agus Tinaryo selaku kasie pemberdayaan jasa kontruksi BPPJK dinas cipta karya provinsi jawa tengah bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keahlian dan kompetensi para Ahli bangunan. Pada akhir kegiatan , para peserta akan mendapatkan sertifikat keahlian. Percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi penting untuk mengejar ketertinggalan kita dalam meningkatkan daya saing nasional mengingat sertifikat adalah pengakuan kompetensi sehingga ahli konstruksi semakin mampu dan percaya diri dalam menghadapi persaingan. Apalagi dengan peningkatan nilai pasar konstruksi sebagai akibat percepatan pembangunan infrastruktur diharapkan ahli konstruksi dapat berkontribusi secara langsung, ujar Abdul Khamid,ST, MT. selaku dekan teknik UMUS

(Humas UMUS)

HAPPY WORLD FOOD DAY

mix

Hari ini tanggal 16 Oktober 2015 Mahasiswa Fakultas Pertanian melaksanakan kegiatan memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke-35 dengan ikut mengusung tema yang di tetapkan pemerintah yaitu “Pemberdayaan Petani sebagai Penggerak Ekonomi menuju Kedaulatan Pangan. Tema ini dipilih karena dari segi jumlah potensi petani sangat besar untuk menggerakkan ekonomi indonesia agar berdaulat pangan.

Peringatan Hari Pangan Sedunia rutin dilaksanakan di seluruh dunia dengan tujuan agar setiap orang di dunia ini memiliki kesadaran akan pentingnya masalah pangan. Hari ini Mahasiswa Fakultas Pertanian UMUS memperingatinya dengan melakukan aksi bagi – bagi Nasi Jagung dan Susu Kedelai mulai dari lingkungan kampus UMUS hingga ke alun – alun Brebes. Kegiatan ini bermaksud untuk mempopulerkan kembali makanan yang dianggap kampungan dan identik dengan makanan orang susah padahal kandungan nutrisinya lebih baik. Nasi Jagung sendiri dapat melengkapi kekurangan lysin dalam nasi putih karena jagung memiliki kandungan lysin yang tinggi. Nasi jagung juga kaya serat, vitamin C dan vitamin A sehingga nilai nutrisinya lebih lengkap.

Semoga TNI Lebih dekat Dengan Rakyat