Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Umus

Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi. Dari kiri ke kanan : Prof. Dr. Ir. H. Taswin Rahman Tagama, S. U ; Drs. Mukson, M. M ; Drs. Maksori, M. M.

Pintu Gerbang Umus

Pintu Gerbang Universitas Muhadi Setiabudi

Pelantikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi

Pelantikan Rektor Umus

Pelantikan Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II Universitas Muhadi Setiabudi bersama Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S. E.

Gedung Rektorat Umus

Gedung Rektorat Universitas Muhadi Setiabudi

Gedung Universitas Muhadi Setiabudi

Gedung Kuliah Universitas Muhadi Setiabudi

Bus Kampus Universitas Muhadi Setiabudi

Staf Universitas Muhadi Setiabudi

 

PBSI UMUS adakan Kerja Sama dengan MGMP Bahasa Indonesia

Bertempat di Auditorium SMP Negeri 2 Kersana, pada hari Senin, 28 Maret 2016, MGMP SMP Bahasa Indonesia Rayon 2 Kec. Tanjung, adakan Kegiatan Diklat Penyusunan PTK dan Penulisan Jurnal Ilmiah. Kegiatan diikuti oleh guru-guru SMP mapel Bahasa Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Probo Susanto , M.Pd., selaku Ketua MGMP mengundang Dosen FKIP UMUS Brebes untuk berpartisipasi di dalamnya. Dosen praktisi pendidikan dari UMUS terdiri dari Prof. Dr. H. Tri Jaka Kartana, M.Si., Drs. H. Mukson, M.M., Drs. H.M. Agus Purnomo, M.Pd., Moh. Toharudin, M.Pd. dan Slamet Bambang Riono, S.Pd., M.M.

Sebagai pemateri kegiatan, Prof. Dr. H. Tri Jaka Kartana, M.Si., mengatakan bahwa penyusunan PTK bukan hanya memfokuskan pada unsur peningkatan angka atau hasil belajar, tapi juga pada ‘proses’ pembelajaran. Hasil akhirnya, agar PTK yang diteliti dan disusun dapat diterbitkan di Jurnal ber-ISSN.

UMUS Lepas Mahasiswa PPL Guna Cetak Guru

Brebes-Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMUS melaksanakan acara pelepasan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) angkatan 2013/2014. “Mudah-mudahan selama dua bulan ini, nanti anda akan langsung di pesan kepala sekolah untuk mengajar di tempat tersebut, karena merasa tertarik merekrut anda, karena anda mampu menunjukan kualitas sebagai guru yang sejati” Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Prof. Dr. H.Tri Jaka Kartana,M.S.i Saat melakukan sambutan dan pembukaan acara Pelepasan PPL di Gedung Auditorium Universitas Muhadi Setia Budi Brebes, Senin (21/3)

MoU antara Universitas Muhadi Setiabudi dengan Kwarcab Brebes

Bertempat di Auditorium UMUS (Universitas Muhadi Setiabudi) Brebes, pada tanggal 25 Maret 2016 mengadakan MoU (Nota Kesepahaman) antara Kampus UMUS Brebes dengan Kwartir Cabang Brebes. UMUS diwakili oleh Rektor, Prof. Dr. H. Tri Jaka Kartana, M.Si., dan Kwartir Cabang Brebes diwakili oleh Waka Bina Muda, Drs. Budi Adjar Pranoto, S.H., M.M.Pd. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengawali Temu Racana tahunan antara Perguruaan Tinggi Se-Eks Karesidenan Pekalongan.

Kegiatan Temu Racana diikuti oleh tuan rumah Gerakan Pramuka Gudep 15.171 dan 15.172 Racana P. Diponegoro dan R.A. Katini dari pangkalan UMUS Brebes. Pesertanya antara lain perwakilan Reka dari Racana Gudep STAI Brebes, UPS Tegal, UNNES Cabang Tegal, Politeknik Harber Tegal, UNIKAL, dan STAI Pekalongan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kakwaran 15 Wanasari Drs. H. Daryono, S.Pd., S.D., dan beberapa Korps Pelatih dari Kwarcab Brebes serta seluruh anggota Pramuka Racana. Tema yang diusung adalah “Membuka Wacana Global terhadap Peran Kepramukaan sebagai Pertahanan Bangsa dan Pengabdian Masyarakat”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Prof. Dr. H. Tri Jaka Kartana, M.Si., ditandai dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa anggota pramuka diharapkan memiliki jiwa kebersamaan, semangat, tanggung jawab dan berkarakter untuk menjadi pemimpin di masa depan. Lebih lanjut dikatakan bahwa pramuka racana  diharapkan mampu merumuskan sebuah gagasan untuk membangun bangsa yang berdaya saing tinggi serta memiliki pondasi melalui kegiatan kepramukaan dalam membangun sebuah karakter sebagai negara yang bermartabat dengan cerminan Pancasila.

Menurut Pembina UKM Pramuka, Slamet Bambang Riono, S.Pd., M.M. bahwa kegiatan tahunan semacam ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahmi antaraanggota Pramuka Racana di Perguruan Tinggi khususnya di wilayah Karesidenan Pekalongan.

REKTOR BARU UMUS BREBES DILANTIK