Dosen S1 Teknologi Pangan UMUS Brebes melakukan Pengabdian Masyarakat di SM IT Warungpring untuk membangun jiwa wirausaha siswa SMK IT

Brebes. Dosen Universitas Muhadi Setiabudi melaksanakan Pengabdian Masyakarat di SMK IT Warungpring pada bulan April – Oktober 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memacu Lulusan SMK khususnya lulusan jurusan TPHP untuk mampu bersaing didunia kerja dengan membuka atau menciptakan peluang usaha sendiri setelah lulus nanti. “Sebenarnya siswa-siswi SMK beruntung masuk di jurusan TPHP karena mereka akan selalu dilatih dalam pengolahan pangan sehingga skill mereka semaki baik, skill dan pengetahuan ini akan menjadi modal utama dalam berwira uasaha” ujar Muhamad Hasdar. M.Sc yang merupakan ketua Tim Pengabdian Masyarakat.

Beberapa agenda dalamkegiatan ini yaitu Pelatihan pembuatan nata decoco, pembuatan Bakso mozarela, pembuatan telor asin, analisis usaha pangan, Serta diberikan pengetahuan dasar tentang AMDAL Industri Pangan. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa mahasiswa untuk membantu dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang di dapatkan di Teknologi Pangan UMUS Brebes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *