UMUS berkordinasi dengan Gubernur Jateng dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

 Dalam upaya terus meningkatkan mutu pendidikan dan pengabdian masyarakat pada hari Kamis, 8 Maret 2018 UMUS Brebes oleh Rektor dan Wakil Rektor berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Plt Gubernur Jateng Bapak Heru Soedjatmoko. Keduanya berharap UMUS menjadi Universitas andalan di Kab. Brebes yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam konteks pembangunan di daerah, beberapa hal yang di perankan oleh UMUS  antara lain Pertama, membangun sumber daya manusia daerah yang berkualitas dengan selalu meningkatkan dan memperkuat basis pendidikan masyarakat. membangun sumberdaya manusia berkualitas yang  mempunyai makna sangat strategis bagi pembangunan jangka panjang.
Kedua, mengadakan studi-studi kebijakan untuk disumbangkan kepada pemerintah daerah, sehingga memudahkan dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah. Juga membuat studi-studi evaluatif dalam upaya perbaikan program pembangunan dan peningkatan efisiensi dan efektivitas program
Ketiga, mengembangkan model-model pembangunan daerah dengan mempertimbangkan sektor-sektor unggulan, yang dapat diangkat dan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat. Model-model pembangunan tersebut diperlukan terutama untuk merumuskan program yang relevan dengan kondisi lokas dan masyarakat setempat.
Keempat, membangun kerjasama antar universitas, pemerintah daerah dan masyarakat lain untuk (1). menyusun kebijakan dan program , (2). melaksanakan studi-studi spesifik sehubungan dengan usaha mengembangkan ekonomi masyarakat daerah, (3). melakukan kajian-kajian terhadap program nasional yang akan diterapkan didaerah, sehingga dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan nasional disamping pembangunan daerah sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *