BEF 2015 KPMDB DI UNIVERSITAS MUHADI

 

IMG-20150202-WA0009Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) kembali menyelenggarakan Brebes Education Fair (BEF),di Universitas Muhadi Setiabudi, Minggu (1/2/2015). Acara yang diikuti oleh ratusan siswa – siswi SMA Se-derajat tersebut menghadirkan beragam kegiatan mulai dari try out hingga sosialisasi perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menurut Ketua Panitia Bef, Heri Muji kegiatan ini merupakan kontribusi mahasiswa Brebes . Selain itu, turut juga didukung oleh beberapa universitas terkemukan seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) dan lain sebagainya.

“BEF ini merupakan suatu inisiatif dari mahasiswa-mahasiswa asal Brebes untuk ikut berkontribusi dalam bidang pendidikan khususnya untuk mengajak seluruh pelajar SMA, SMK, maupun MA di Brebes untuk tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” papar mahasiswa Jurusan Pertenakan UGM tersebut. Heri menambahkan cara yang dimulai pukul 08.00 wib tersebut diawali  try out bersama  dan dilanjutkan expo campus dan serangkaian acara hiburan.  Diharapkan nantinya lewat acara ini perserta mampu lebih siap dalam menghadapi ujian nasional serta mampu memiliki pandangan terhadap kelanjutan pendidikan mereka.

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti yang turut hadir memberikan sambutanya mengapresiasi Brebes Education Fair, selain memberikan edukasi kepada siswa-siswi acara tersebut juga bisa menjadi bibit sumber daya manusia  untuk Brebes kedepanya.“ Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak yang positif khususnya untuk mengajak pelajar untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan tetap semangat untuk meraih cita-cita kalian semua,” ungkap orang nomor satu di Brebes tersebut.

Acara yang dilakukan untuk ketiga kalinya ini terbukti mampu mendorong minat peserta. Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang hadir mencapai 650 siswa se Kabupaten  Brebes.  Pritia salah seorang peserta asal SMA 1 Brebes  mengukapkan dirinya sangat senang atas acara ini. “Kegiatan BEF ini sangat membantu saya dan teman-teman untuk mencari informasi seputar dunia kampus dan program studi yang ingin kami masuki,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *