Pelatihan Applied Approach (AA)

Brebes, 2014. Universitas Muhadi Setiabudi bekerjasama dengan Kopertis Wilayah IV Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Applied Approach (AA) Tahun 2015 di kampus UMUS Brebes pada tanggal 13 samapai dengan 16 Oktober 2014. Kegiatan tersebut dilakukan untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia di Universitas Universitas Muhadi Setiabudi Brebes khususnya bagi Dosen Senior. Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan pelatihan Applied Approach (AA) Ir. Mohammad Amin., M.Sc. sekaligus Ketua Penjaminan Mutu Universitas Universitas Muhadi Setiabudi Brebes mengatakan bahwa kegiatan tersebut perlu dilaksanakan mengingat tugas Dosen adalah sebagai ilmuwan yang profesional, jadi harus bisa membuat suatu perencanaan pembelajaran yang berkualitas dan sesuai dengan kebijakan peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan.

Dalam pembukaan pelatihan Applied Approach (AA) tersebut pada tanggal 13 Agustus 2014 langsung dihadiri oleh Bpk. Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Tengah. Beliau berpesan bahwa tantangan dunia pendidikan kedepan sangat berat yang berarti kualitas dan hasil belajar mahasiswa harus benar-benar bisa dicapai, pengelola perguruan tinggi harus bekerja keras demi tercapainya hal tersebut. Bapak Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Tengah  sempat memberikan materi tantang pengelolaan PT yang baik. Peserta AA dan para Dosen di Universitas Universitas Muhadi Setiabudi Brebes yang turut hadir dalam pembukaan tersebut menyimak dan memperhatikan arahan beliau dengan penuh antusias dan semangat.

Jumlah peserta dalam peltihan Applied Approach (AA) ini berjumlah 30 Dosen yang tersebar dari berbagai program studi yang ada di Universitas Universitas Muhadi Setiabudi Brebes. Rektor Universitas Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Prof. Dr. Ir. Taswin Rahman Tagama. SU.  Sangat mendukung acara ini dilakukan, dan kedepan semoga bisa terus dilaksanakan untuk Dosen-dosen senior dan yang terpenting adalah setelah dilaksanakan pelatihan harus mampu menerapkannya dilapangan. Ungkap beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *