UMUS Brebes Kedatangan Tamu Dari King Abdulaziz University

  

Sebuah kehormatan untuk Universitas Muhadi Setiabudi karena 19 agustus 2014 kemarin kedatangan tamu penting seorang dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) ,dan Associate Professor King Abdulaziz University (KAU) Saudi Arabia. Seorang Profesor yang tanah kelahiranya asli dari kabupaten Brebes yaitu Prof. Dr. Anton Satria Prabuwono, dalam pertemuanya dengan pimpinan, dosen dan staff UMUS, beliau memberikan masukan yang sangat berharga berkenaan dengan kemajuan Brebes kedepan. UMUS sebagai universitas yang berada di brebes diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat brebes. Kabupeten brebes yang terkenal sebagai kota penghasil bawang merah terbesar dan telor asin khasnya merupakan keunggulan daerah yang baik, akan tetapi dengan kehadiran UMUS Brebes ini semoga dapat memberikan kemajuan sumber daya manusia di bidang pendidikan agar brebes juga dikenal oleh masyarakat luas bukan karena telor asin dan bawang merahnya saja tetapi juga kualitas pendidikanya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Prof. Dr. Anton Satria Prabuwono juga memberikan inspirasi kepada para dosen UMUS bahwa dosen adalah sebagai profesi yang profesional dengan syarat bahwa dosen tersebut harus berprestasi dalam bidangnya yaitu tri dharma perguruan tinggi antara lain pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dosen yang berkualitas akan selalu mendapatkan tawaran dari universitas-universitas ternama; dan diibaratkan seperti pemain bola yang dapat mencetak gol banyak akan menjadi pilihan klub bola ternama.

Kesempatan emas ini dimanfaatkan oleh Prof. Dr. Ir. Taswin Rachman Tagama, S.U. sebagai Rektor UMUS untuk merintis kerja sama dengan Doktor dari UKM dan KAU ini yang ahli dalam bidang teknik informatika. Rintisan kerja sama tersebut antara lain; Prof. Dr. Anton memfasilitasi mahasiswa untuk mengadakan penelitan skripsi dan magang di Universitas Kebangsaan Malaisia (UKM), dan memfasilitasi para dosen UMUS untuk melanjutkan pendidikan S3 di UKM sebagai promotor. Bentuk kerja sama yang lain adalah Prof. Dr. Anton bersedia sebagai editor dan memberikan tulisan ilmiah atau makalahnya dalam jurnal yang akan diterbitkan UMUS. Prof. Dr. Anton juga dimungkinkan akan hadir dalam seminar yang diadakan oleh UMUS pada tahun depan sebagai Key Note Speaker.

One thought on “UMUS Brebes Kedatangan Tamu Dari King Abdulaziz University”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *